Rabu, 08 Juni 2016

Mesin Kemasan : Apa Itu Mesin Strapping?

Apa itu mesin strapping? 


Well mesin strapping merupakan salah satu jenis mesin kemasan/packing yang mempunyai sifat sebagai pelapis kemasan utama. Walau tak melapisi sepenuhnya, tetapi dengan metode strapping kemasan utama di percaya akan lebih terasa solid, kokoh dan menjadi lebih mobile.  Mesin ini mempunyai pola kerja packing dengan metode strapp / tali yang nantinya bisa mengikat keseluruhan bagian pada kardus. 


 

Mesin ini memang di peruntukan untuk melapisi kemasan karton, pelapisan tersebut bertujuan agar kemasan karton tidak mudah terbuka apabila akan di angkat oleh benda berat atau di tarik oleh katrol sekalipun.



Walau hanya menggunakan tali sebagai media pengepressannya, namun jangan salah menilai bahwa tali ini akan mudah putus atau rapuh. Tali strapping sendiri di desain secara khusus dari bahan pilihan dalam industry manufaktur, sebut saja bahan-bahan ringan namun kuat seperti PE & PET mendominasi struktur utama material tali strapping. Dari sisi harga sendiri tali strapping memang tergolong ekonomis dan murah, walaupun murah untuk ketahanan, dan durabilitasnya tak perlu di ragukan karena memang terbukti mampu menopang benda berat sekalipun.

Oke kembali lagi ke mesin strapping, mesin ini di pasaran ada dalam beberapa jenis dan tipe. Berikut ini beberapa tipe dari mesin strapping yang sering di jual: 

•TP-8022 : Mesin Strapping yang paling populer. Rangka model terbuka membuatnya mudah mengganti rol tali strapping apabila sudah habis.
•TP-8021 : Mesin Strapping model pendek. Banyak digunakan untuk mengikat box berat dan berukuran besar karena operator akan lebih mudah menaikkan box ke atas mesin.
•KZB : Mesin Strapping model tertutup. Cocok apabila anda ingin mesin terlihat rapi .
•TP-90 : Mesin Strapping yang dibuat di Taiwan , memastikan kualitas yang tahan lama untuk penggunaan terus menerus.
•TP-101 : Mesin Strapping full otomatis yang tidak perlu menggunakan operator dan dapat diinstall di packaging line coveyor . Box akan otomatis terikat ketika melewati sensor yang berada di meja strapping. Hemat biaya dan waktu.
•TP-8026 || TP-8028 : Mesin Strapping dari samping , dan dilengkapi juga dengan lifting device.




Mesin strapping di atas terdiri atas berbagai macam tipe, sebut saja tipe Horizontal dan Vertikal. Tak hanya sampai di situ strapping band juga mengadopsi metode sealing dengan 2 cara, yakni Otomatis dan Semi Otomatis. Kedua cara ini tentu di sesuaikan dengan kebutuhan si pengguna, untuk system otomatis mesin strapping band bekerja berdasarkan sensor yang terletak pada system conveyor, apabila objek di letakan maka tali strapping akan menyegel dengan sendirinya. Cukup sederhana bukan? Mesin strapping sendiri di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Di wiratech mesin strapping di bandrol mulai dari 8jutaan,nah bagi yang berminat bisa langsung order.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar