Senin, 25 Juli 2016

Mesin Press Plastik Vacuum


Kegunaan Vacuum Sealer


mesin press plastik vacuum atau biasa dikenal juga dengan sebutan vacuum sealer. Penggunaan mesin vakum saat ini sangatlah dibutuhkan. Terutama di masa sekarang ini, jaman dimana semua orang ingin semua yang serba praktis dan efisien. Sama seperti saat mereka akan membeli produk, orang pasti akan membeli produk yang memilki kemasan yang dirasa lebih praktis dan efisien. Beberapa orang bahkan membeli produk bukan karena isi produk melainkan karena kemasannya yang menarik. Oleh karena itu penting sekali bagi anda untuk menciptakan kemasan yang bukan hanya terlihat bagus dan menarik tapi juga kemasan yang terbuat dari material yang baik demi memastikan agar produk anda sampai ke tangan konsumen dalam kondisi yang baik pula nantinya.




Jika anda bingung mesin press plastik seperti apa yang sesuai dengan produk anda dan sesuai dengan apa yang anda butuhkan, mungkin anda perlu mengetahu terlebih dahulu fungsi dari mesin press tersebut. Pada dasarnya hanya ada 2 jenis mesin press plastik atau mesin pengemas plastik. Ada yang menggunakan teknologi vakum dan menyedot udara yang ada di dalam kemasan plastik, namun ada juga mesin yang bekerja dengan cara menyedot udara yang ada di dalam kemasan plastik lalu memasukan kembali nitrogen ke dalamnya.

Fungsi dari kedua jenis mesin press plastik yang berbeda tentunya juga memiki kegunaan yang berbeda-beda. Untuk mesin press plastik dengan teknologi vakum fungsinya adalah untuk mengeluarkan  udara yang ada di dalam plastik sehingga nantinya produk di dalam plastik menjadi kedap udara berkat proses dioksidasi yang dilakukan oleh mesin press dan membuat ruangan di dalam plastik menjadi hampa, sehingga bakteri, jamur atau mikroorganisme lainnnya tidak akan bisa berkembang karena sedikitnya bahkan tidak adanya udara di dalam plastik. Dan hal ini tentunya akan membuat makanan menjadi lebih awet dan tahan lama. Sedangkan mesin pengemas plastik yang bekerja dengan menambahkan nitrogen umumnya digunakan untuk produk yang mudah rusak dan hancur seperti makanan ringan, keripiki dan lain sebagainya. Jadi pilihlah mesin press plastik vacuum yang memiliki fungsi dan spesifikasi yang cocok dengan produk anda pastinya.


--RAT-

1 komentar:

  1. Dimana saya bisa beli mesin press plastik yang bisa mengisi udara /kemasan bisa jadi menggembung mohon informasi dan harganya

    BalasHapus