Senin, 01 Agustus 2016

Mesin Cup Sealer Bekas, Untungkah ?


Memilih Cup Sealer


Cup sealer bekas ataupun baru mungkin tidak akan terlalu terlihat bedanya jika hanya dilihat dari luar. Namun mungkin anda akan merasakan bedanya saat menggunakan mesin cup sealer tersebut. Pasti anda akan merasakan kekurangan pada bagian – bagian tertentu yang mana hal ini tentu tidak terjadi pada mesin cup sealer yang masih baru. Mesin cup sealer sendiri bekerja dengan cara memanaskan plastik segel dengan cup sehingga merekat sempurna. Lalu mana yang harus anda pilih antara cup sealer bekas dan baru?

mesin cup sealer


Cup sealer ada bermacam – macam jenis di pasaran, mulai dari cup sealer yang benar – benar manual, dimana penggunanya harus memasukan sendiri gelas dan mencocokannya dengan plastik segel baru mesin di press agar segel dan cup menempel dengan baik. Beberapa jenis mesin manual ini ada yang menggunakan penghitung digital, ada juga yang tanpa penghitung digital. Ada juga mesin cup sealer yang otomatis dimana mesin akan mendorong gelas atau cup yang digunakan serta mencocokannya dan kemudian menutupnya dengan plastik segel. Ada juga jenis mesin cup sealer semi – auto dimana pengguna cukup menaruh cup maka mesin akan secara otomatis menempatkan plastik segel pada tempat yang tepat, setelah itu cup dapat di press agar tersegel.


Masing – masing jenis mesin cup sealer ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tentunya semua kembali lagi kepada anda sebagai pengguna dari mesin ini. Tidak mudah memang mengoperasikan mesin secara manual, namun jika anda menginginkan mesin yang otomatis maka anda harus menyiapkan kocek lebih pastinya. Sebaiknya jangan  membeli mesin cup sealer dalam keadaan bekas. Karena kemungkinan mesin sudah mengalami aus sehingga mesin tidak bekerja sebaik saat masih baru. Hal ini nantinya bisa saja mempengaruhi daya rekat dari plastik segel dengan cup, sehingga nantinya akan mudah bocor, jika ada kerusakan anda yang akan repot sendiri karena mesin sudah tidak memiliki garansi. Terlebih untuk harga mesin cup sealer bekas dan baru tidaklah jauh berbeda, so, saran kami pilihlah cup sealer baru karena akan jauh lebih baik dan awet untuk investasi anda ke depannya.


--RAT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar