Senin, 19 Februari 2018

Kemasan Plastik Yang Tepat untuk Vacuum Sealer

Plastik Tepat untuk Vacuum Sealer

Vacuum sealer merupakan salah satu jenis mesin penyegel yang praktis dapat Anda gunaksan. Mesin ini memiliki teknik kerja dengan menghampakan udara yang ada di dalam kemasan lalu menyegelnya. Hampa udara sendiri bertujuan agar kemasan menjadi lebih rapat dan tentunya menjaga kehigienisan produk. 



Mesin ini menjadi pelengkap untuk kebutuhan produsen makanan, seperti sosis, daging, keripik, dan lain-lain. Tidak hanya itu lho, vacuum sealer juga dapat digunakan untuk berbagai produk non makanan, seperti perkakas dapur. Bagi produsen besar, vacuum sealer wajib dimiliki karena dapat meningkatkan nilai jual pada produk.

Bagaimana tidak, produk yang dikemas tentu akan lebih banyak dipilih para pelanggan. Apalagi menggunakan vacuum sealer, mesin ini memiliki metode kerja yang berbeda dari mesin penyegel lainnya, yaitu dengan menghampakan udara. 

Meskipun menghampakan udara kemasan yang menggunakan mesin vacuum sealer ini tidak mudah rusak dan akan menjaga keutuhan isi produk. Alasannya, karena kemasan lebih di-press sehingga udara tidak memiliki ruang lagi di dalam kemasan. 

Selain produsen besar, bagi Anda yang baru membuka usaha juga bisa kok menggunakan vacuum sealer. Justru itu akan menambah nilai masyarakat sekitar bahwa produk Anda menempuh cara profesional untuk dijual. Perbedaan lainnya, mesin vacuum sealer menghasilkan kemasan yang lebih baik dari jenis metode kemasan lainnya. Itu mengapa, produk yang dijajakan dengan hasil kerja vacuum sealer lebih menjual.

Perlu Anda ketahui mesin sealer tipe vacuum tidak bisa menggunakan jenis plastik sembarang. Untuk menggunakan vacuum sealer, Anda harus menggunakan plastik vacuum. Plastik vacuum memiliki bahan Poly Ethylene (PE) Nylon yang telah dilaminasi dari ketiga sisinya. Jenis bahan tersebut merupakan campuran dari Nylon dan PE. Dengan menggunakan kemasan, makanan terjaga kesegarannya atau eatable.

Plastik yang digunakan untuk vacuum sealer ini mampu diberikan desain dan kode tanggal produksi atau kadaluarsa. Tidak hanya itu kok, plastik vacuum juga memudahkan Anda untuk memberikan sentuhan desain sesuai keinginan. Desain sendiri sangat penting karena nantinya akan menjadi sarana promosi yang baik terutama pada makanan yang belum dikenal luas. 

Keunggulan lainnya, plastik vacuum tidak hanya digunakan untuk membungkus makanan basah, tetapi juga bahan makanan kering seperti beras, jagung, kacang-kacangan, dan lain-lain. Plastik ini dirancang memang khusus digunakan untuk mesin vacuum sealer. Jika menggunakan jenis plastik lain dikhawatirkan kemasan produk tidak tahan lama, sehingga kualitas makanan pun akan menurun.

Salah pilih plastik untuk vacuum sealer akan berakibat fatal pada penjualan. Tampilan akan terlihat kurang menarik dan yang membahayakan lagi dapat memengaruhi isi produk. Jika kedua tersebut terjadi, pemasukkan pun akan menurun. Hal tersebut tentu akan merugikan produsen. Konsumen pun akan berpindah haluan dan memilih produk lainnya dengan tampilan yang lebih menarik. 

Plastik vacuum saat ini mudah Anda temukan di berbagai toko kemasan. Anda bisa membeli dalam jumlah banyak. Setelah diisi produk ke dalam plastik, posisikan plastik pada penyegel vacuum sealer. Mesin vacuum sealer secara otomatis akan merekatkan kedua sisi plastik. 

Mesin vacuum sealer memiliki berbagai jenis tipe dan bentuk yang berbeda. Tenang saja, Anda bisa kok menyesuaikan dengan budget yang ada. Vacuum sealer dijual dari ratusan ribu rupiah. Bentuknya pun beragam, bagi pemula bisnis biasanya lebih memilih vacuum sealer mini atau ukuran sedang agar lebih mudah untuk dioperasikan. 

Anda juga bisa memanfaatkan kinerja vacuum sealer bekas. Tentunya dengan masih memperhatikan kualitasnya. Meskipun bekas, Anda juga perlu meneliti apakah mesin tersebut masih layak digunakan atau tidak. Namun, jangan takut mencoba untuk membeli mesin dengan ukuran besar yaa. Karena akan semakin mempermudah Anda untuk mengemas produk dalam jumlah banyak. 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar