Selasa, 23 Juli 2019

Mesin Packing Plastik Kemas Produk Makanan

Mesin Packing Plastik

Mesin packing plastik berfungsi untuk mengemas produk makanan secara otomatis dan cepat. Mesin pengemas produk makanan dapat digunakan di berbagai produk makanan seperti makanan ringan, snack, cemilan, dll. Dengan kemasan produk yang tepat akan meningkatkan daya tarik suatu produk pada saat dijual.

Mesin Packing Plastik


Dengan mesin packing plastik membuat produk makanan anda mempunyai nilai tambah seperti keamanan produk bagi konsumen, keawetan produk selama proses penyimpanan, branding produk, pemasaran, estetika, dll. Harga mesin packing makanan yang ada di pasaran sangat beragam. Pastikan anda mendapatkan produk dan layanan purna jual yang berkualitas.

Mesin Vertikal Filling Otomatis
bagi usaha Anda yang sudah maju atau sudah mencapau skala besar, maka menggunakan mesin packing otomatis (vertikal filling) ini menjadi pilihan tepat dan menjanjikan. Karena produk Anda akan dikemas dalam kemasan yang profesional dan semua serba otomatis.

Cara Kerja Mesin Packing Plastik : 
  • Hidupkan Mesin Packing Plastik otomatis
  • Sesuaikan roll plastik pada tempat yang disediakan
  • Atur suhu pengemasan sesuai dengan jenis plastik yang digunakan
  • Masukan bahan baku snack pada corong mesin
  • Tekan tombol start pada panel kontrol untuk memulai proses pengemasan produk
  • Selanjutnya snack akan dikemas secara otomatis
  • Hasil pengemasan akan keluar pada tempat yang tersedia
  • Hentikan mesin dengan menekan tombol pada panel kontrol yang tersedia, jika proses pengemasan sudah selesai

Keunggulan Mesin Packing Plastik : 
  • Desain Mesin Packing Plastik kokoh dan kuat
  • Mesin pengemas ini sangat mudah dioperasikan
  • Mesin pengemas makanan ringan ini dilengkapi dengan panel kontrol yang berfungsi untuk mengatur berbagai pengaturan dalam menjalankan mesin
  • Dapat mengemas berbagai macam produk snack
  • Dapat mengemas berbagai ukuran kemasan sesuai kebutuhan
  • Dapat mengemas berbagai model pengemasan disesuaikan dengan kebutuhan.

Keunggulan Lain Dari Mesin Vertical Filling
  • Fully automatic– semua prosesnya berlangsung secara otomatis, mulai dari tahap pengisian kemasan hingga proses sealingdan coding, sehingga dapat meminimalisir biaya operasional bisnis, terutama yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia (SDM).
  • Akurasi tinggi– dengan fitur komputerisasi yang telah diatur sedemikian rupa, sehingga mampu menghentikan proses secara otomatis jika kemasan atau produk yang akan dibungkus habis. Dengan begitu, tidak ada produk yang terbuang dengan percuma.
  • Higienis– karena semua prosesnya berlangsung menggunakan mesin, risiko produk terkena kontaminasi debu, kotoran, bakteri, atau mikroorganisme lainnya dapat diminimalisir. Terbuat dari bahan stainless steelyang mudah dibersihkan, sehingga kehigienisan produk lebih terjamin.
  • User friendly– meski dilengkapi dengan fitur teknologi terkini dan canggih, mesin ini tergolong user friendly alias mudah dioperasikan oleh seorang pemula sekalipun. Jika Anda menyimak penjelasan cara pengoperasian yang disampaikan tim teknisi dengan baik, pastinya tidak akan menghadapi kendala saat menjalankan mesin tersebut.
  • Memiliki berbagai tipe– sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kapasitas produksi yang diinginkan. Harganya pun bervaratif dan pastinya mudah dijangkau oleh skala bisnis mana pun, baik itu usaha kecil, menengah, maupun bisnis dengan kapasitas produksi besar.


Mesin Packing Plastik 2


Jenis Mesin Packing Plastik Lainya
Berikut ini ada beberapa jenis mesin packing plastik lainya yang perlu anda ketahui:


  • Hand Sealer
Ialah mesin press plastik yg digunakan buat merekatkan plastik menggunakan berukuran yg lebih mungil dibandingkan mesin perekat yg digunakan. Cara kerjanya dengan memanfaatkan pana syang dihasilkan sang listrik yang membuat plastik akhirnya melekat dan  pula rapat udara dalam pada bagian pada plastik.

Bentuk hand sealer pula lebih mungil dibandingkan dengan mesin perekat biasa sebagai akibatnya praktis untuk dibawa kemana-mana. Hand sealer mampu digunakan buat mengemas produk makanan yang ukuran kecil mirip bumbu kuliner atau makanan ringan lainnya.

Bila dibandingkan dengan perekatan secara manual yang menggunaka lilin. Jika merekatkan menggunakan hand sealer terkesan lebih rapi dan  lebih rekat. Jika dengan lilin dikhawatirkan bungkus justru bolong karena terbakar.

Memakai hand sealer pun relatif praktis menggunakan menempelkan kemasan di alat. Jadi anda tidak perlu repot membaca buku manual. Selain itu keunggulan lainnya bisa merekatkan kembali kemasan yg sudah terbuka sehingga produk mampu disimpan kembali dan  tahan usang.

  • Vacuum Sealer
Ialah mesin yg berfungsi buat Mengganggu oksidasi produk makanan. Jadi mengemasnya menggunakan hampa udara. Kuliner yang dikemas dengan mesin ini mampu bertahan hingga ketika 20 hari.

  • Continous Sealer
Continous sealer merupakan salah  satu mesin press plastik yg secara otomatis mampu merekatkan kemasan plastik maupun almunium foil. Keunggulan dari mesin ini yaitu hasilnya lebih tertutup serta rekat sebagai akibatnya meminalisir produk asal kebusukan karena bisa mencegah masuknya mikroorganisme.

Selain itu kecepatan dalam penyegelan produk juga bisa diatur sinkron dengan kebutuhan. Selain itu mesin press ini pula mempunyai fitur pencetak expired date. Bahan mesin sendiri terbuat asal stainless steel sebagai akibatnya bertenaga, awet dan  tidak praktis berkarat. Di mesin ini jua ada sistem roda buat mempermudah pengemasan.

  • Pedal Sealer (Foot Sealer)
Artinya mesin press plastik yang menggunakan pedal kaki dalam pengoperasiannya. Menggunakan begitu proses pengemasan akan lebih cepat dan mengurangi taraf kebocoran kemasan. Sebab energi pengepressan dilakukan sang kaki.

  • Mesin Band Sealer Plus Gas Filling
Ini mesin sama cara kerjanya dengan mesin band sealer. bedanya hanya mesin ini dilengkapi dengan pengisia udara pada kemasan plastik.


Mesin Packing Plastik 3

Itulah tadi pembahasannya tentang mesin packing plastik yang bermanfaat dalam mengemas produk makanan. Selain melindungi produk makanan namun juga membuat produk makanan jadi memiliki nilai jual yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar