Rabu, 30 November 2016

Cup Sealer, Mesinnya para pengusaha Minuman

Cup Sealer 


Cup sealer merupakan salah satu jenis mesin kemasan yang paling tenar di antara para pengusaha minuman. Mesin Cup sealer sendiri sangat identic di gunakan untuk usaha warung makan, restoran, hingga kedai minuman rumahan. Cup sealer di bagi ke dalam 2 jenis, Yakni Manual dan Otomatis. Mesin cup sealer manual tanpa listrik  merupakan salah satu jenis mesin cup sealer yang paling di minati, mengapa? Sesuai namanyanya, mesin ini mampu di operasikan tanpa listrik yang konstan..Mesin ini bekerja dengan teknologi pemanasan element yang telah di seting pada suhu tertentu. Harga untuk mesin cup sealer yang satu ini masih tergolong cukup terjangkau jika di bandingkan dengan model otomatis.
 

Cara memasang cup sealer dan teknik pengoperasiannyqa sendiri tergolong cukup mudah dan cepat. Anda hanya tinggal meletakan gelas/cup yang ingin anda segel kedalam sebuah wadah/tray yang berbentuk lingkaran sesuai dengan besarnya gelas yang anda gunakan. Setelah gelas masuk ke dalam wadah maka selanjutnya anda hanya tinggal melakukan penyegelan/sealer baik secara otomatis ataupun manual.

Harga mesin cup sealer otomatis bisa dibilang masih cukup mahal untuk saat ini, terlebih lagi mesin ini di datangkan (ekspor) langsung dari negeri tirai bamboo (china). Namun untuk beberapa versi ada yang berasal dari Taiwan ataupun buatan asli pabrikan Indonesia. Untuk 1 unit mesin cup sealer otomatis biasanya di bandrol antara 4.5-5.5 juta rupiah. Harga tersebut cukup bervariasi mengingat ada beberapa jenis cup sealer otomatis yang di lengkapi fitur conter/penghitung. Sedangkan untuk versi manual bisa dibilang harganya sangat terjangkau. Di beberapa toko mesin tanah air mesin cup sealer manual biasanya di bandrol mulai dari 1juta hingga 2 juta rupiah.

Apakah semua mesin cup sealer bisa di gunakan untuk menyegel kemasan gelas? Tentu saja bisa, selama wadah/tray di desain khusus dengan ukuran yang anda sesuaikan, maka gelas apapun akan bisa di segel. Hanya saja material yang di gunakan haruslah berbahan Plastik/PET. Harga cup sealer untuk juice dan minuman ringan sendiri mempunyai rentang harga yang relative sama, jadi bagi anda yang memiliki usaha minuman ringan baik juice buah atau minuman ringan seperti Kopi/Bubble..mesin hand sealer akan terasa fungsional untuk di gunakan.


Di pasaran sendiri mesin hand sealer di tawarkan dengan harga yang cukup beragam, hal ini biasanya di pengaruhi oleh Tipe,Spesifikasi,Fitur dan Branding. Contoh saja Harga cup sealer powerpack yang cukup terkenal, mengusung brand PowerPack sebagai salah satu perusahaan kemasan terbesar di tanah air tentunya sudah cukup untuk membuat calon konsumen yakin dengan kualitas mesin yang akan di belinya.

Selain cup sealer besutan Powerpack, ada pula beberapa jenis cup sealer dengan branding yang tak kalah bagus, sebut saja Wirastar,Getra,GEA dan yang cukup laris cup sealer eton. Di beberapa toko mesin harga mesin cup sealer murah merk etton di bandrol hampir di bawah harga competitor, sebut saja dengan bermodalkan uang ratusan ribu anda sudah dapat membawa pulang 1 unit mesin cup sealer heaton kerumah anda. Walaupun begitu harga mesin cup sealer bekas bisa jadi alternative lain apabila buget yang anda miliki terbatas. Mesin Cup sealer bekas memang menjadi pilihan akhir karena harga yang di tawarkan relative sangat terjangkau. Untuk UKM penggunaan mesin bekas lumrah adanya, selain mengejar buget yang minim tentunya fungsionalitas dari mesin yang di beli juga harus terbukti. 

Hal yang paling penting untuk anda perhatikan ketikan akan membeli mesin Cup sealerr adalah Spesifikasi dan Kebutuhan. Karena dari sisi fungsi tentu saja hampir semua mesin cup sealer mempunyai peran yang sama, jadi anda tinggal menyesuaikan saja dengan Buget, Kebutuhan,dan Durabilitas pemakaian.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar